READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google Pixel XL dijual mulai dari $ 786 per unitnya. Seperti biasa ketika perangkat baru muncul, banyak yang bertanya-tanya berapa biaya produksi sebenarnya. Sebelum ini kami pernah melaporkan biaya hardware iPhone 7 128 Gigabyte hanya $ 292 dan dijual pada harga $ 749. Biaya produksi Google Pixel XL 32 Gigabyte ternyata hanya  sekitar $ 285.75 menurut perkiraan perusahaan IHS.

kos-google-pixel-xl-1-650x829Biaya paling tinggi adalah layar AMOLED yang diproduksi Samsung dengan biaya $ 54. Ini diikuti oleh prosesor Qualcomm Snapdragon dengan biaya $ 50. Samsung juga memasok chip penyimpanan sementara LG memasok baterai. Ini mungkin sebuah perangkat bermerek Google, tetapi menggunakan berbagai komponen dari merek lain.

Dari sini bisa dilihat Google mengambil untung yang begitu tinggi untuk Pixel XL. Tapi harus diingat ini tidak termasuk biaya pengembangan perangkat lunak, tes laboratorium, instalasi, periklanan. dan pengiriman perangkat. Jadi bagaimana menurut Anda? Apakah perangkat ini layak dihargai $ 786?

 

 

Komen

Nama
Web