READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Huawei memperkenalkan smartphone terbaru mereka di bawah keluarga Mate, yaitu Huawei Mate 9. Bersama dengan pengenalannya, Huawei juga mengumumkan sebuah versi khusus, yaitu Huawei Mate 9 Porsche Design.

huawei-mate_9-650x434Huawei Mate 9 menawarkan layar biasa, sementara Mate 9 Porsche Design hadir dengan layar melengkung pada kiri dan kanan. Melalui smartphone Mate 9 baru ini, Huawei menekankan mereka mencoba mengatasi tiga masalah utama yang sering dialami banyak pengguna, yaitu kemampuan prosesor yang tidak bertahan lama, kemampuan kamera dan juga baterai.

huawei-mate-9_01-650x764Huawei Mate 9 adalah smartphone berukuran 5.9 inci dari Huawei, dan dilengkapi dengan chip prosesor Kirin 960. Ia juga hadir dengan Mali-G71 untuk GPU yang menawarkan kekuatan prosesor dan grafis belipat ganda dibandingkan sebelumnya. Huawei Mate 9 juga turut mengintegrasikan dukungan Vulkan untuk memberikan pengalaman game yang lebih baik.

mate9_001-650x217 mate9_06-650x217Huawei Mate 9 juga hadir dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Berbeda dengan Huawei Mate 9 Porsche Design, ia menggunakan dukungan pemindai sidik jari pada bagian belakang. Mate 9 juga hadir dengan dukungan virtual reality Daydream secara built-in.

Huawei turut mengintegrasikan dukungan pembelajaran mesin pada antarmuka EMUI yang memungkinkan perangkat pengguna tetap beroperasi dengan cepat setiap waktu, selain mengoptimasikan penggunaan memori dan kekuatan prosesor. Melengkapi smartphone baru dari Huawei ini adalah dukungan pengisian cepat yang Huawei menamakannnya sebagai Huawei Super Charge yang memungkinkan pengisian hingga 58% dalam waktu 30 menit.

huaweo-mate-9-650x434Pada bagian kamera, Huawei bekerjasama dengan pihak Leica dengan membawakan sensor 12 megapixel RGB dan 20 megapixel Monokrom. Kamera belakang juga kini menyertakan dukungan OIS, selain dukungan autofocus lazer dan PDAF. Huawei turut menyertakan dukungan rekaman video 4K melalui smartphone ini, serta beberapa modus lain.

mate9_07-650x217Melengkapi perangkat ini juga adalah sejumlah fungsi built-in antara lain Knuckle Sense, dukungan perintah suara, fasilitas memindai kartu nama, dan juga kemampuan merekam gambar dengan cepat.

Berbeda dengan Huawei Mate 9 Porsche Design, Mate 9 hanya hadir dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan 64GB. Ia dijual di Eropa pada harga 699 Euro.

Komen

Nama
Web