READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

EMUI 5.0 Kini Hadir Dengan Dukungan Pembelajaran Mesin

Diterbitkan pada 4th November 2016 oleh

EMUI adalah antarmuka khusus yang digunakan  Huawei di sistem operasi Android pada perangkat mereka. Melalui antarmuka ini, Huawei menawarkan beberapa fitur tambahan. Pada Huawei Mate 9, mereka hadir dengan antarmuka terbaru, yaitu EMUI 5.0.

emui-mesin-650x433Salah satu fitur utama yang menjadi fokus pada EMUI 5.0 adalah dukungan integrasi pembelajaran mesin. Dengan integrasi pembelajaran mesin ini, ia dapat mempelajari metode penggunaan perangkat  seorang pengguna dan menawarkan mengoptimalkan kekuatan prosesor serta memori.

Huawei juga mengklaim melalui pembelajaran mesin ini perangkat dapat terus berjalan lancar dan cepat untuk jangka waktu yang lebih lama dibandingkan kebanyakkan perangkat yang lain. Dari salah satu contoh yang dipertontonkan, Huawei memperlihatkan simulasi dimana perangkat Mate 9 tetap beroperasi dengan cepat setelah 18 bulan, sementara Samsung Galaxy S7 Edge menjadi agak lambat untuk membuka aplikasi.

EMUI 5.0 juga menyediakan prosesor yang dioptimasikan khusus untuk aplikasi tergantung pada suatu waktu dan lokasi berdasarkan data pengguna. Huawei mengatakan EMUI tidak hanya belajar dari pengguna, tetapi juga dari perilaku aplikasi. Hal ini semakin optimal karena dilakukan dalam bentuk waktu nyata.

EMUI 5.0 saat ini  diperkenalkan pada Huawei Mate 9 saja, namun kemungkinan ia juga ditawarkan untuk perangkat Huawei lainnya dalam waktu dekat.

Seperti biasa, kita hanya akan mengetahui efektivitas mengoptimalkan berbasis pembelajaran mesin ini setelah menggunakan Huawei Mate 9 untuk beberapa bulan.

Komen

Nama
Web