READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Samsung pada bulan Oktober 2016 lalu telah mengambil alih salah satu layanan populer yang dikembangkan oleh mantan pendiri Siri, yaitu Viv. Sejak itu, muncul rumor yang mengatakan ia akan diintegrasikan pada Galaxy S8 . Kini Samsung mengkonfirmasi hal tersebut kepada Reuters.

Berbeda dengan S-Voice yang hanya beroperasi sebagai asisten virtual berbasis perintah suara, integrasi ini bakal membuat asisten virtual tersebut beroperasi dengan lebih pintar dan dioptimasikan berdasarkan kebiasaan seorang pengguna.

Samsung saat ini tidak mengatakan apa pun mengenai jenis layanan yang akan ditawarkan melalui asisten virtual ini. Namun, mereka mengatakan para pengembang dapat mengintegrasikan layanan mereka padanya. Samsung juga mengatakan dengan lebih banyak layanan yang diintegrasikan, ia akan menjadi lebih memudahkan para pengguna.

Seperti kita ketahui, dengan persaingan spesifikasi yang semakin terpuruk, kini nilai tambah dari segi perangkat lunak menjadi fokus utama. Google telah mengintegrasikan Google Assistant pada Pixel, sementara Apple memiliki Siri dan Microsoft pula memiliki Cortana. Nama akhir untuk asisten virtual dari Samsung ini masih menjadi tanda tanya.

 

Komen

Nama
Web