READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

WhatsApp Messenger cukup aktif menambahkan sejumlah fungsi baru pada layanan mereka akhir-akhir ini. Terakhir, melalui WhatsApp Beta untuk Android, WhatsApp  mulai menambahkan sebuah fungsi baru, yaitu dukungan konfirmasi dual factor.

whatsapp-dwifaktor_02-650x576Pengguna akan diminta memasukkan kata sandi untuk akun WhatsApp mereka, dan dapat menambah email untuk menerima kata sandi baru jika hilang.

Dengan mengaktifkan fungsi konfirmasi dual factor ini, akan menambah keamanan ke akun Anda. Untuk konfirmasi nomor telepon Anda di WhatsApp menggunakan perangkat lain Anda harus memasukan  enam digit angka yang ditetapkan, atau mengaturnya kembali melalui email.

WhatsApp mengatakan jika fungsi ini diaktifkan, nomor telepon Anda tidak dapat dikonfirmasi untuk periode 7 hari sejak terakhir menggunakan WhatsApp. Setelah periode tersebut, nomor telepon Anda akan bisa digunakan di WhatsApp tanpa password tersebut, tetapi semua pesan yang belum dibaca akan dihapus.

whatsapp-dwifaktor_03-650x576WhatsApp juga akan sering kali secara acak meminta Anda memasukkan password Anda setelah konfirmasi dual factor ini diaktifkan untuk tujuan keamanan tambahan.

Untuk mengaktifkannya, pengguna hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp, masuk ke Settings> Account> Two-step verification> Enable. Fungsi ini diperkenalkan secara bertahap mulai dari versi beta untuk Android hari ini.

 

 

Komen

Nama
Web