READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Facebook telah memperkenalkan Facebook Workplace beberapa minggu lalu, yaitu salah satu layanan kolaborasi dan komunikasi tertutup untuk digunakan oleh perusahaan dan organisasi. Terakhir, pemerintah Singapura mengumumkan mereka akan menggunakan layanan tersebut mulai Maret 2017.

workplace-768x517Sebagai tahap pertama, beberapa lembaga telah menggunakannya, dan untuk pemerintah Singapura secara keseluruhan akan menggunakan  pada bulan Maret 2017 kelak. Penggunaan Workplace untuk berbagi pengumuman dan informasi bertujuan untuk mengurangi penggunaan email dalam suatu organisasi sehingga membuat operasinal lebih efisien lagi.

Sebelum ini, pemerintah Singapura menggunakan sistem yang dikembangkan khusus sejak 2013 lalu, namun ia tidak begitu berhasil. Hal ini dikarenakan sistem tidak ramah smartphone, selain itu antaramukanya juga sulit untuk digunakan sejumlah pengguna. Mengingat Facebook Workplace hadir dengan antarmuka sama seperti Facebook yang sudah akrab dengan banyak orang maka kesulitan tadi tidak akan terjadi.

 

Komen

Nama
Web