READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

MacBook Pro baru memperkenalkan inovasi Touch Bar dengan dukungan TouchID. Dengan Touch Bar pengguna dapat meluncurkan program dengan cepat atau memanipulasi susur waktu di dalam Final Cut Pro. Namun dukungan layan sentuh sepenuhnya seperti yang ada pada Windows 10 masih belum disertakan. Banyak yang bertanya-tanya mengapa Apple masih enggan menggunakan teknologi ini. Jawabannya diketahui setelah Wakil Presiden Pemasaran Apple, Phil Schiller ketika diwawancara oleh situs Backchannel.

macbookpro007-768x432Menurutnya sistem operasi Mac dirancang untuk digunakan bersama mouse dan touch pad. Penggunaan layar sentuh adalah tidak wajar terutama pada iMac dengan layar sebesar 27 inci. Antarmuka dioptimasi untuk digunakan baik disentuh atau menggunakan perangkat input. Membuat antarmuka untuk keduanya akan menjadi kurang ramah pengguna.

Sebelumnya Apple pernah mengatakan perangkat dengan layar sebesar Galaxy Note serta stylus tidak ramah pengguna. Setelah kematian Steve Jobs mereka memproduksi model iPhone Plus dan Apple Pen. Siapa tahu di masa depan mungkin Phil Schiller juga akan berubah pikiran.

 

Komen

Nama
Web