READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Minggu lalu kami laporkan perkumpulan pengguna Apple di Cina mendesak Apple supaya menyelidiki masalah baterai yang melanda pengguna iPhone 6. Pengguna melaporkan perangkat mati secara tiba-tiba meskipun masih memiliki lebih 50% isi baterai. Perangkat kemudian tidak bisa dihidupkan kembali dan harus terhubung ke charger.

Pihak Apple mengeluarkan pernyataan dan menemukan masalah terjadi karena penggunaan charger yang tidak resmi. Charger tidak resmi dan asli ini menyebabkan terjadi kerusakan pada unit kontrol pengisian perangkat. iPhone pengguna mungkin menunjukkan 50% baterai tetapi sebenarnya baterai sudah kehabisan daya.

pengecas-apple-iphone-ipad-555x312Apple menambahkan lagi masalah penggunaan charger murahan di Cina serius karena dapat dibeli pada harga sangat murah yaitu $ 0.50 saja. Langkah penghematan biaya jangka pendek oleh pengguna mengakibatkan kerusakan yang jauh lebih mahal dalam jangka panjang. Seperti yang laporan sebelumnya, 90% aksesoris Apple yang dijual di Amazon palsu dan merupakan keluaran perusahaan Cina.

Jadi kepada pemilik perangkat pintar kami sarankan hanya membeli charger dan aksesoris yang dijual resmi oleh produsen. Charger murahan kebanyakan tidak memiliki sertifikat SIRIM dan tidak diketahui kualitasnya.

 

 

Komen

Nama
Web