READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google (atau kini dikenal sebagai Alphabet) memiliki bagian khusus bernama Verily yang memfokuskan pada pengembangan teknologi dan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kualitas hidup pengguna. Beberapa proyek yang sedang dikembangkan antara lain molekul yang dapat mengidentifikasi kanker dengan lebih awal, perangkat yang dapat untuk meningkatkan penglihatan, serta lensa kontak pintar.

Proyek lensa kontak pintar dari Google telah diumumkan pada awal 2014, dan ketika itu mereka menargetkan untuk mengujinya pada manusia sekitar 2016 ini. Namun, kini ia ditunda dan tidak diketahui lagi kapan pihak Google akan mengujinya dalam dunia nyata.

Melalui lensa kontak pintar, Google memiliki beberapa perencanaan. Salah satunya adalah kemampuan untuk autofokus dan membantuk orang yang memiliki masalah penglihatandan satu lagi lensa kontak pintar ini juga dapat mengidentifikasi tingkat diabetes pada manusia.

Kini Google tidak memberikan target waktu kapan ia akan diuji. Namun, mereka menekankan proses ini agak teknis dan sulit, dan mereka sedang mempelajari berbagai hal baru saat pengembangan lensa kontak pintar ini.

 

 

Komen

Nama
Web