READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Sejak dari Android 6.0 Marshmallow, salah satu fungsi yang hadir bersama sistem operasi tersebut adalah dukungan Adaptable Storage yang memungkinkan pengguna menggabungkan penyimpanan micro SD dengan penyimpanan internal. Hal ini sekaligus memungkinkan pengguna secara tidak langsung menginstal aplikasi pada kartu micro SD.

Namun, fungsi ini tidak didukung oleh semua perangkat Android, dan satu lagi adalah kartu micro SD yang ada agak lambat dan mungkin tidak menawarkan kinerja baik ketika pengguna menjalankan aplikasi.

Untuk mengatasinya, kini SD Association melalui standar SD Specification 5.1 mengumumkan pengenalan standar App Performance Class 1 untuk kartu micro SD. Kartu micro SD ini akan menawarkan dukungan pembacaan IOPS hingga 1500, dan penulisan IOPS hingga 500.

Kartu mikro SD dengan dukungan ini juga akan menyertakan sebuah logo baru yang ditandai sebagai A1, selain itu perangkat baru yang mendukung standar ini juga akan menyertakan logo A1 pada kotak perangkat tersebut.

Seperti kartu mikcro SD biasa, ia dapat digunakan untuk berbagai tujuan, tetapi dioptimasikan untuk menjalankan aplikasi dengan lebih cepat. Kita mungkin akan melihat kartu micro SD A1 ini di pasaran segera.

 

Komen

Nama
Web