READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Ruang komentar Amanz sering dihujani perang di antara penggemar iPhone dan perangkat Android. Komentar yang mendukung iPhone, Apple dan iOS akan menerima paling banyak reaksi negatif meskipun dipenuhi fakta yang benar. Penelitian yang dilakukan di Universitas Lincoln dan Lancaster Inggris Raya menujukan ada perbedaan signifikan di antara pengguna iPhone dan Android. Pengguna iPhone lebih angkuh, tidak jujur dan emosi dibandingkan pengguna Android.

iphone-1-650x437Survei selama dua tahun dilakukan pada 530 peserta. Golongan wanita dan orang muda ditemukan lebih menggemari iPhone karena perangkat tersebut dapat menunjukkan status mereka di dalam masyarakat. Sementara itu untuk pengguna Android ditemukan fakta bahwa mereka  lebih berusia dewasa, jujur, tidak mementingkan kemewahan serta status dan cenderung melanggar hukum.

Hasil penelitian ini telah diterbitkan di dalam jurnal Cyberpsychology, Behavior and Social Networking. Apakah Anda setuju dengan hasil penelitian ini? Bagikan pendapat Anda di bawah.

 

Komen

Nama
Web