READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Seorang programmer bernama Yohanes Nugroho membeberkan bug yang ada pada aplikasi Go-Jek. Sejumlah bug ini membuat siapa pun bisa mengakses data privasi baik pengguna maupun sopir Go-Jek.

Yohanes menuliskan temuannya di blog pribadinya dan telah menyampaikannya pada pihak Go-Jek secara tertutup sejak akhir Desember lalu. Pihak Go-Jek pun berjanji akan membereskan bug tersebut sampai 10 Januari 2016. Namun karena respon Go-Jek dinilai lamban, Yohanes pun membukanya kepada publik.

bug gojekBerdasarkan temuan Yohanes, bug atau celah keamanan pada aplikasi Go-Jek memungkinan siapa saja bisa melihat data pengguna dan sopir. Pada sopir data yang bisa diakses adalah nama lengkap, nomor telepon, alamat e-mail, alamat rumah, alamat pangkalan, pekerjaan lain selain sopir Go-Jek, nama ibu kandung, saldo pulsa, bahkan hingga jenis handphone yang digunakan.

Sementara untuk pengguna Go-Jek data yang dapat diakses adalah nama lengkap, nomor telepon, alamat rumah, bahkan rute yang dilalui. Hal ini tentunya sangat berisiko tinggi data-data tersebut digunakan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Hingga saat ini Go-Jek belum mengeluarkan keterangan apapun terkait hal ini dan apa yang akan mereka lakukan untuk mengatasinya. Kita tunggu saja kelanjutannya.

bug gojek 1

Komen

Nama
Web