READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Belum Kantongi Izin Resmi, LSF Desak Pemblokiran Netflix

Diterbitkan pada 12th Januari 2016 oleh

Beberapa hari lalu layanan streaming film berbayar Netflix baru saja masuk di Indonesia. Menurut pantauan kami masyarakat cukup antusias menyambut kehadiran Netflix terlebih dengan adanya masa promosi untuk menikmati layanan tersebut secara cuma-cuma. Menanggapi kehadiran Netflix, tersiar kabar Lembaga Sensor Film (LSF) akan meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memblokir layanan tersebut.

netflix-indonesia-1Menurut LSF pemblokiran tersebut dikarenakan film-film yang ditayangkan Netflix belum mengantongi surat tanda sensor dari LSF. Selain itu menurut pantauan LSF ada beberapa film yang tidak lulus sensor.

Untuk diketahui, untuk lulus sensor sebuah film tidak boleh menayangkan adegan mendorong kekerasan, judi, dan penyalahgunaan narkotik, pornograf, memprovokasi pertentangan suku, agama dan ras, menistakan agama, mendorong khalayak melawan hukum dan merendahkan martabat manusia.

Selain itu menurut LSF, layanan Netflix juga belum mengurus izin resmi ke Kemeninfo. Bagaimana pendapat Anda dengan kebijakan dari LSF ini? Apakah Anda sudah mencoba menikmati layanan Netflix?

Komen

Nama
Web