READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Apple Akan Hentikan iAD App Network Pada 30 Juni 2016

Diterbitkan pada 17th Januari 2016 oleh

Apple memiliki beberapa penawaran untuk developer di bawah mereka, dan salah satunya adalah dukungan iklan bernama iAD App Network. Melalui iAD App Network memungkinkan iklan dijalankan pada aplikasi developer, sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

timcook-apple-01Terakhir, Apple telah mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri layanan tersebut secara resmi pada 30 Juni 2016. Apple telah menghentikan penerimaan aplikasi baru di bawah jaringan IAD App Network, tetapi beberapa kampanye iklan akan terus berjalan hingga 30 Juni 2016 kelak. Apple mengatakan para developer akan menerima pendapatan melalui iklan sampai 30 Juni 2016.

Apple tidak mengumumkan mengapa mereka mengambil langkah ini. Kemungkinan pendapatan melalui iklan untuk Apple tidak begitu tinggi. Terlebih lagi, dengan iOS 9, penggunaan penghalang iklan menjadi sangat populer dan berbagai aplikasi menawarkan dukungan mencegah tampilan iklan sehingga membuat pendapatan melalui iklan tidak begitu besar dibandingkan menjual aplikasi mereka, atau menawarkan pembelian dalam aplikasi.

 

Komen

Nama
Web