READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Situs YouTube diblokir aksesnya di Pakistan setelah insiden video The Innocence of Muslim empat tahun yang lalu. Film pendek yang diduga menghina kehidupan Rasulullah ini mengakibatkan terjadinya kerusuhan di Pakistan dan beberapa negara dengan mayoritas penganut Islam. Setelah menerima jutaan protes, video ini akhirnya dihapus oleh YouTube yang pada awalnya menolak menghapusnya atas alasan kebebasan berbicara.

youtubeSetelah empat tahun akhirnya YouTube kini kembali bisa diakses di Pakistan. Google telah meluncurkan YouTube Pakistan – dimana lebih kurang sama seperti YouTube Indonesia yang menampilkan berbagai konten dari penerbit lokal di halaman utama, sehingga memudahkan pengguna di sana mengetahui video apa yang sedang populer ditonton pada suatu waktu.

Google meluncurkan YouTube Pakistan ini, bersama-sama dengan peluncuran untuk Sri Lanka dan juga Nepal. Pengenalan YouTube di beberapa negara berkembang turut menyertakan fungsi offline mode seperti yang ada di YouTube Indonesia.

Mungkin kita akan melihat pihak Google terus memperluas YouTube menurut negara dari tahun ke tahun, sekaligus akan memudahkan mereka memperkenalkan YouTube Red kepada negara luar Amerika Serikat dengan mengontrol konten dan lisensi dengan mudah.

Komen

Nama
Web