READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa pengembang aplikasi sering mengeluarkan aplikasi mereka pada platform iOS terlebih dahulu? Kalaupun dirilis secara bersamaan, aplikasi iOS akan selalu terlihat lebih rapi dan bekerja lebih baik? Jawaban atas pertanyaan Anda akan terjawab setelah melihat dua grafik di bawah yang dikeluarkan oleh App Annie.

App-Annie-Google-App-StoreSeperti yang kita sadari jumlah download melalui Google Play jauh lebih tinggi dari App Store, namun jumlah untuk penjualan, platform Apple jauh lebih tinggi. Dengan kata lain jika Anda ingin meraup keuntungan sebagai pengembang aplikasi, probabilitas pengguna membeli aplikasi lebih tinggi di iOS. App Annie turut menunjukkan statistik yang menarik di mana 90% pembelian App Store datang dari pengguna Amerika Serikat, Jepang dan Cina. Sementara download aplikasi Android paling tinggi datang dari Brazil, India, Indonesia, Turki dan Meksiko. Jelas demografi pengguna iOS dan Android ini berada di dua kutub yang berlawanan.

Jadi tidak mengejutkan mengapa aplikasi iOS sering mendapat perhatian lebih dari pengembang. Sebagai pengguna kedua platform harus diakui, kami lebih banyak membeli aplikasi dari App Store. Rasanya lebih layak membeli aplikasi yang kami yakin akan berfungsi lebih konsisten dari versi Android.

Komen

Nama
Web