READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google Mengajukan Paten Tampilan Iklan Di Dalam Street View

Diterbitkan pada 22nd Januari 2016 oleh

Selama ini layanan Google Street View dapat kita nikmati tanpa gangguan iklan. Namun sepertinya tak lama lagi akan ada perubahan, hal ini dikarenakan Google sedang dalam taham mengajukan paten untuk menampilkan iklan pada layanan Google Street View.

Street-View-Advert-1Dari paten ini diketahui iklan bisnis lokal akan ditampilkan pada sudut kanan layar situs. Google akan menggunakan teknologi geolokasi untuk menampilkan iklan yang paling relevan dengan apa yang ditampilkan pada Street View. Paten yang sama juga menjelaskan bagaimana gambar pada papan iklan yang ada dapat diubah untuk iklan pelanggan Google Ads.

sebagai contoh, iklan restoran cepat saji McD yang terpampang dapat digantikan dengan restoran KFC di dalam Street View jika Google menerima pembayaran. McD pun juga dapat membayar Google untuk menampilkan iklan promosi menu terbaru untuk menggantikan gambar papan iklan di dalam Street View. Ini sekaligus membuka ruang kepada Google untuk menjual iklan online dengan menggunakan gambar papan iklan di dunia nyata. Paten ini mengingatkan kami kepada teknologi MirriAD yang digunakan untuk memasukkan iklan di dalam video musik di YouTube.

Street-View-Advert-2

 

Komen

Nama
Web