READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

WhatsApp Buka Lowongan Kerja Untuk Warga Indonesia

Diterbitkan pada 26th Januari 2016 oleh

whatsappios7-iconLayanan pesan online yang sangat populer dan digunakan sebagaian besar warga dunia, WhatsApp kini membuka lowongan untuk posisi customer support atau dukungan pelanggan untuk Indonesia. Mereka mencari kandidat yang fasih berbahasa Indonesia. Anda tertarik? Apa saja pekerjaanya? Bagaimana persyaratannya?

Customer support bertanggung jawab untuk memberikan dukungan pelanggan yang ramah dan efisien melalui email dalam bahasa Inggris dan Indonesia untuk pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Ia juga bertanggungjawab untuk memecahkan masalah dan mendapatkan feedback dari pengguna untuk pengembangan yang lebih tepat. Ia juga bisa dapat menyampaikan aspirasi pengguna di Indonesia.

Tanggung jawab lainnya adalah ia harus terus belajar bagaimana WhatsApp bekerja pada sistem operasi smartphone yang berbeda dan fitur apa saja yang ada pada tiap platform. Dan terakhir ia harus mampu mengevaluasi alur kerja untuk mempercepat penanganan masalah yang ada.

Untuk menjadi customer support WhatsApp ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain adalah memiliki pengetahuan yang kuat dari wilayah dan budaya Indonesia, lulusan S1 atau setara sarjana, memiliki pengalaman 1 tahun sebagai customer support, mampu menggunakan dan mau mempelajari iOS, Android, dan sistem operasi Windows Phone.

Selain itu juga harus fasih berbahasa Inggris dan Indonesia. Customer support juga mampu bekerja multitasking, proaktif untuk mencari solusi, mampu bekerja independen maupun bekerjasama dalam tim.

Apabila Anda mendapatkan posisi ini, sepertinya Anda akan diboyong bekerja di Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan salah satu persyaratannya adalah Anda wajib memenuhi syarat untuk bekerja di negera tersebut.

Bagi Anda yang berminat, Anda bisa daftarkan diri Anda segera ke halaman resmi WhatsApp dan kirimkan CV Anda. Selamat mencoba.

Komen

Nama
Web