READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Adobe Flash Diprediksi Akan Hilang Pada Tahun 2018

Diterbitkan pada 28th Januari 2016 oleh

flashSaat ini kebanyakan web browser tidak lagi mendukung Adobe Flash, bahkan banyak pengembang sendiri yang beralih ke teknologi alternatif seperti H.264, WebM dan sebagainya. Menurut laporan dari Encoding.com, Adobe Flash diprediksi akan hilang dari penggunaan dalam waktu dua tahun mendatang.

Laporan Encoding mengatakan Flash hanya digunakan sekitar 6% saja pada video desktop dan mobile pada tahun 2015. Hal ini memperlihatkan penurunan yang signifikan dibandingkan tahun 2014 yaitu sebesar 21%.

Dengan jumlah penggunaan yang sangat sedikit, terlebih dengan penawaran berbagai teknologi alternatif yang tidak membutuhkan plugin tambahan. Flash diprediksi akan hilang dari penggunaan tahun 2018.

Saat ini saja sudah tidak banyak orang yang menggunakan Flash karena sering mengalami masalah keamanan, salah satunya adalah kemudahan akses untuk hacker membajak dan mengontrol perangkat.

Kebanyakkan browser web modern saat ini tidak mengaktifkan Flash, karena memberikan dampak terhadap kinerja pelayaran menjadi lebih lambat dan juga memakan lebih banyak energi.

Dengan berbagai kendala ini, para pengembang tampaknya akan segera beralih ke teknologi baru, sehingga penggunaan Flash semakin lama semakin sedikit dalam lama kelamaan menghilang.

 

Komen

Nama
Web