READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Facebook Akan Hadirkan Fitur Untuk Beri ‘Tebengan’?

Diterbitkan pada 30th Januari 2016 oleh

Facebook pada hari ini telah menjadi salah satu situs sosial yang paling banyak digunakan di dunia. Tak hanya menjadi situs sosial, namun Facebook juga memiliki berbagai layanan lain dengan pengguna aktif yang sangat besar, antara lain layanan berbagi foto Instagram dan layanan pesan WhatsApp. Kini hadir laporan yang menyebutkan Facebook telah mengajukan paten mereka untuk sebuah fungsi dan platform baru, yaitu untuk berbagi ‘tebengan’ atau tumpangan ke suatu tempat.

facebook-rideshare_01-650x542Seperti ramai ketahui, Facebook memiliki halaman khusus untuk berbagi acara yang dinamakan Facebook Events. Fungsi baru yang dipatenkan ini dilihat akan diintegrasikan pada bagian tersebut, memungkinkan pengguna untuk menginformasikan mereka akan pergi ke suatu tempat dan mereka bisa mencari tumpangan atau memberi tumpangan.

Dan jika Anda yang memberikan tumpangan, Anda dapat mengatur berapa banyak dapat menumpang kendaraan Anda, dan siapa yang bisa naikinya – apakah teman-teman saja atau terbuka kepada yang lain.

Mengingat Facebook memiliki berbagai data pengguna, maka mereka akan menggunakannya untuk memastikan yang menumpang kendaraan tersebut adalah yang paling terdekat atau memiliki minat yang sama antara satu sama lain.

Saat ini, Facebook sekadar mengajukan paten ini saja dan tidak diketahui lagi apakah ia akan direalisasikan atau tidak.

facebook-rideshare_02-650x552

 

 

Komen

Nama
Web