READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

MediaTek merupakan salah satu produsen chip terkemuka, dan chip mereka tidak hanya digunakan pada perangkat berspesifikasi rendah dan menengah, tetapi juga pada perangkat berspesifikasi tinggi. Terakhir, MediaTek menegaskan bahwa beberapa perangkat yang menjalankan Android 4.4 KitKat terkena sebuah kerentanan atau bug yang memungkinkan hacker mengakses data perangkat tersebut.

mediatekDengan adanya bug ini memungkinkan aplikasi, atau hacker mengaktifkan akses root, sehingga data pengguna diakses tanpa pengetahuan mereka, atau memantau komunikasi pengguna.

Kerentanan ini dilaporkan berasal dari fungsi debug untuk tes telekomunikasi, yang tidak dinonaktifkan oleh produsen ketika mengeluarkan produk akhir mereka. Ada beberapa produsen perangkat yang tidak menonaktifkan fungsi tersebut. Jadi masalah ini tidak dialami semua perangkat yang menggunakan chip MediaTek.

MediaTek tidak mengeluarkan info terkait model-model perangkat yang terkena kerentanan ini. Namun mereka mengatakan akan memberitahu kepada produsen perangkat yang memiliki bug ini.

 

Komen

Nama
Web