READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

WhatsApp Dan Gmail Kini Memiliki 1 Miliar Pengguna Aktif

Diterbitkan pada 2nd February 2016 oleh

Aplikasi WhatsApp dan Gmail kini memasuk ke dalam jajaran layanan papan atas dengan memiliki setidaknya 1 Miliar pengguna aktif. WhatsApp mengumumkan pencapaian menakjubkan ini melalui blog resmi mereka sementara pengumuman Gmail dilakukan oleh Sundar Pichai ketika melaporkan keuntungan perusahaan untuk akhir kuartal keempat 2015.

Whatsapp-Gmail-billion-768x513Gmail adalah layanan ketujuh keluaran Google yang mencapai angka keramat ini. Selain Gmail layanan Search, Google Play, YouTube, Android, Chrome dan Maps juga memiliki lebih dari 1 milyar pengguna aktif. Sementara WhatsApp adalah aplikasi kedua milik Facebook yang mencapai jumlah pengguna yang sama. Ini berarti satu dari tujuh orang di muka bumi menggunakan 9 layanan yang tercantum di atas.

Data juga menunjukan bahwa Gmail memerlukan waktu sekitar 12 tahun untuk mencapai 1 milyar pengguna aktif, sementara WhatsApp hanya memerlukan waktu kurang lebih enam tahun. Ini menunjukkan di dunia modern saat ini, aplikasi pesan lebih populer dibandingkan aplikasi email “tradisional”. Bagaimana dengan Anda? Aplikasi manakah yang lebih sering Anda gunakan setiap hari?

Komen

Nama
Web