READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

IDC merilis laporan yang menunjukan penjualan tablet di seluruh dunia menurun sebesar 13% sepanjang tahun 2015. Tren penurunan penjualan ini tampaknya berlanjut hingga tahun ini. Meningkatnya penjualan phablet serta pengguna tidak membeli tablet baru setiap tahun menjadi alasan untuk penurunan penjualan ini. Sejak diperkenalkan pada tahun 2010 lalu, iPad tercatat sebagai tablet paling laris.

Tablet-IDC-2015-768x457Meskipun begitu iPada juga mengalami penurunan penjualan sekitar 21,8% dibandingkan tahun lalu. Ini turut menempatkan Apple sebagai produsen yang mengalami penyusutan penjualan kedua tertinggi setelah Asus yang mencatat penurunan penjualan 39.9%. Jika dilihat persentase di pasar Apple hanya berhasil memperoleh 24% sementara tahun sebelumnya berhasil 27,6%.

Samsung masih berada di tempat kedua dengan 16,2% kepemilikan pasar sementara tahun sebelumnya 17,3%.. Di kelompok lima produsen tablet terbesar, hanya Huawei dan Lenovo yang menunjukan peningkatan. Apakah Anda masih menggunakan tablet?

 

Komen

Nama
Web