READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Beberapa waktu lalu Telkom telah memutuskan untuk memblokir layanan streaming video berbayar Netflix. Pemblokiran tersebut menuai berbagai protes dari kalangan pengguna, malah ada pengguna yang berinisiatif untuk membuat petisi agar keputusan itu dicabut. Kini menanggapi banyaknya permintaan tersebut, Telkom memutuskan untuk membuka akses Netflix kembali, namun hanya untuk membatalkan langganan layanan Netflix tersebut.

netflix-indonesia-1Pembukaan akses ini berlaku mulai 2 Februari lalu. Meskipun dibuka aksesnya namun tetap saja pengguna tidak bisa menonton film dan menikmati konten di Netflix lainnya. Menurut VP Consumer Relationship Management PT Telekomunikasi Indonesia Agus Winarno pembukaan blokir Netflix oleh Telkom dimaksudkan untuk melindungi hak konsumen.

Netflix sejak kedatangannya di Indonesia memang telah mengalami berbagai pro kontra. Dari sisi konten Lembaga Sensor Film menyatakan keberatannya, karena konten yang masuk seharusnya harus lulus uji sensor terlebih dahulu. Sementara menurut Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara Netflix harus mengurus izin terlebih dahulu dan juga bermitra dengan operator lokal.

Komen

Nama
Web