READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Sistem operasi Android Wear memiliki berbagai kemampuan menarik. Agenda harian dapat ditampilkan langsung pada layar jam tangan pintar dan begitu juga dengan informasi lalu lintas terkini. Kami sudah menggunakan beberapa jam tangan pintar Android Wear dan menyukainya. Tapi ada satu fungsi penting yang hilang dari Android Wear jika dibandingkan dengan WatchOS Apple Watch. Fungsi ini adalah kemampuan melakukan panggilan telepon langsung pada jam tangan.

AndroidWear-DesignedForYourWrist-634x312Tak ingin ketinggalan, kini update Android Wear versi terakhir menghadirkan fungsi panggilan telepon pada beberapa jam tangan pintar yang menggunakan Android Wear. Jam tangan yang mendukung fungsi ini adalah Huawei Watch and Asus Zenwatch 2. Kedua jam tangan pintar ini dapat melakukan panggilan telepon karena dilengkapi speaker built-in. Perlu diingat, tidak semua jam tangan Android Wear di pasar memiliki speaker built-in.

Selain fungsi panggilan telepon, update ini juga menghadirkan fungsi merekam pesan secara audio pada aplikasi WhatsApp, Viber, Wechat, Telegram dan Google Hangouts. Pengguna hanya perlu memberikan arahan kepada Google Now untuk menggunakan fungsi ini. Dan terakhir, update Android Wear terbaru juga mendukung scrolling yang ditampilkan pada layar dengan hanya memutar gerakan tangan tanpa harus menyentuh layar.

 

Komen

Nama
Web