READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Pemindai denyut nadi, pedometer, gyrometer dan barometer adalah empat sensor yang digunakan pada kebanyakan perangkat bisa pakai. Keempatnya digunakan mengetahui tingkat kebugaran pengguna serta melihat berapa banyak kalori yang terbakar setiap hari. Saat ini pemindai denyut nadi masih belum terintegrasi pada mayoritas ponsel pintar termasuk pada ponsel pintar keluran Samsung. Jam tangan pintar masih menjadi perangkat andalan Samsung untuk mengetahui denyut nadi. Namun mereka tampaknya tidak puas dengan hanya empat sensor di atas. Kini mereka mampatenkan desain jam tangan pintar dengan pemindai pembuluh darah.

Samsung-imbasan-darah-1-768x490Sifat pembuluh darah setiap orang sangat unik dan berbeda, oleh karena itu pemindai pembuluh darah dapat digunakan untuk memverifikasi identitas pemakai sehingga bisa digunakan untuk unlock dan mengubah antarmuka jam tangan. Secara teori lebih dari satu pengguna dapat menggunakan jam tangan pintar ini dengan dua profil, dan profil juga akan otomatis berubah setelah pemindaian dilakukan. Kamera infra merah pada sisi jam digunakan pada sistem pemindaian ini.

Sampai saat ini belum diketahui apakah paten ini hanya sekadar konsep atau menjadi inovasi yang akan diintegrasikan pada jam tangan pintar Samsung selanjutnya.

 

Komen

Nama
Web