READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Perangkat bisa pakai seperti jam tangan pintar sekarang menggunakan prosesor Snapdragon 400. Chip prosesor ini pada awalnya dirancang untuk ponsel pintar dan bukan perangkat bisa pakai. Hal ini menyebabkan waktu penggunaan jam tangan pintar yang menggunakannya agak pendek. Untuk mengatasi kelemahan tersebut Qualcomm hari ini meluncurkan Snapdragon Wear 2100, yaitu prosesor pertama yang dirancang khusus untuk perangkat bisa pakai.

Prosesor ini 30% lebih kecil dibandingkan dengan Snapdragon 400, namun untuk tenaga prosesor ini justru lebih hemat 25%. Dengan begitu produsen bisa memproduksi perangkat bisa pakai yang lebih tipis dibandingkan yang ada saat ini.

Snapdragon-Wear-2100-650x393Chip ini dilengkapi empat inti Cortex A7 pada kecepatan 1,2 GHz dengan chip grafis Adreno 304. Pada acara peluncurannya, Qualcomm menegaskan LG akan menjadi produsen pertama yang akan menggunakan Snapdragon Wear 2100 pada jam tangan pintar mereka yang bakal diluncurkan tahun ini.

Hal menarik lainnya dari prosesor ini, meskipun dirancang untuk perangkat bisa pakai, Qualcomm mengatakan prosesor ini juga dapat digunakan untuk smartphone berspesifikasi rendah. Dengan adanya chip yang dirancang khusus untuk perangkat bisa pakai, umur penggunaan jam tangan pintar generasi berikutnya akan dapat bertahan selama seminggu.

 

Komen

Nama
Web