READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google Tamatkan Aplikasi Picasa Dan Fokus Pada Google Photos

Diterbitkan pada 14th February 2016 oleh

picasaPicasa selama ini dikenal sebagai aplikasi khusus untuk mengelola dan mengedit gambar yang terintegrasi dengan situs sosial. Picas sejak lama beroperasi di bawah Google. Kini, setelah Google memutuskan akan fokus pada layanan Google Photos, mereka mengambil langkah untuk mengakhiri layanan Picasa untuk memudahkan mereka menambah dan melanjutkan pengembangan di Google Photos.

Google mengatakan, mereka akan menghentikan dukungan untuk aplikasi Picasa pada desktop dimulai 15 Maret 2016, sementara untuk layanan web, semua konten pengguna akan dapat diakses pada Google Photos. Google juga mengatakan mereka akan menyediakan ruang khusus untuk pengguna Picasa mengakses gambar mereka dengan berbagai data tambahan mereka sebelumnya.

Untuk pengembang, beberapa API Picasa juga akan dihentikan yang mungkin membuat perangkat lunak atau aplikasi yang menggunakannya tidak berfungsi lagi dengan lancar.

Google meminta maaf atas perubahan ini, dan mereka beralasan ini semua dilakukan demi memberikan layanan pengelolaan gambar yang lebih baik lagi kepada pengguna.

 

Komen

Nama
Web