READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Perangkat pertama yang menggunakan USB-C sebagai jack audio telah diluncurkan oleh LeEco dengan tiga model perangkat terbaru mereka. Membuang jack audio 3.5mm bukanlah ide baru tapi baru  mendapat perhatian setelah Apple mengatakan akan menggantinya dengan port Lighthing. Kini Intel pula bergabung untuk menggantikan jack audio dengan port USB-C. Penggantian jack audio ini diklaim akan memberikan kualitas audio yang lebih baik karena audio ditransfer ke earphone secara digital.

USB-C-650x332Port USB-C juga mampu memasok arus listrik lebih tinggi sekaligus memungkinkan penggunaan pengeras suara lebih besar dan sistem audio yang lebih kompleks. Hal ini diperlukan karena kualitas audio HD yang kini semakin populer di kalangan pengguna. Satu hal paling penting adalah penggunaan USB-C akan menyeragamkan cara koneksi semua aksesori pada perangkat.

Tampaknya masa depan jack audio 3.5mm semakin gelap. Di dalam dunia yang semakin digital, jack audio ini mungkin salah satu diantara yang terakhir yang masih menggunakan teknologi analog. Seperti kita berubah dari menggunakan port pengisian berbeda untuk setiap smartphone ke MikroUSB enam tahun yang lalu, sekarang adalah waktu yang tepat untuk semua perangkat menggunakan USB-C.

 

Komen

Nama
Web