READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Angka penjualan perangkat pintar pada kuartal pertama 2016 kini sudah dirilisi. Seperti biasa Samsung, Apple dan Huawei mempertahankan posisi mereka dengan persentase penjualan yang paling tinggi. Menariknya Oppo kini berada di urutan ke-4 dan diikuti Vivo pada urutan ke-5. Mereka berhasil menjual lebih banyak perangkat dibandingkan Xiaomi dan Lenovo yang sebelumnya menduduki tempat ke-4 dan ke-5. Persentase penjualan lebih lengkap dapat Anda lihat di tabel bawah.

IDC-Top-5-peranti-Q1-2016-805x456Samsung masih di tempat pertama tetapi mengalami penyusutan 0,6%. Apple mengalami penyusutan paling besar yaitu 16,3%. Huawei menunjukkan peningkatan 58.4%. Oppo pula menunjukkan peningkatan paling besar diikuti oleh Vivo. Tiga dari lima kekuatan besar produsen perangkat pintar dunia kini adalah dari daratan Cina. Secara keseluruhan 334.9 juta perangkat terjual pada kuartal pertama 2016. Ini adalah peningkatan kecil dari 334.4 juta yang terjual pada kuartal yang sama tahun 2015.

Menurut kami, angka ini tidak mengejutkan karena produsen dari Cina kini memproduksi perangkat yang sebanding dan di dalam beberapa kasus lebih baik dari produsen di luar Cina. Stigma “barang Cina tidak bagus” juga sudah semakin terkikis dan dapat dilihat sendiri di Indonesia. Pada waktu yang sama perangkat mereka dijual pada harga yang lebih terjangkau. Akhirnya inilah yang menjadi faktor utama mengapa penjualan mereka menunjukkan peningkatan.

 

 

Komen

Nama
Web