READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Intel ‘Menyerah’ Di Arena Perangkat Selular?

Diterbitkan pada 1st May 2016 oleh

Dalam arena perangkat selular, dapat dikatakan Intel agak ketinggalan jika dibandingkan dengan beberapa produsen lain seperti Qualcomm, MediaTek, Samsung, Huawei dan sebagainya. Mereka sebelumnya sudah menawarkan chip Intel Atom untuk beberapa produsen, namun dapat dikatakan tidak begitu populer dikalangan produsen dan pengguna.

Kini, bergerak kedepan, Intel terlihat lebih memfokuskan ke bisnis yang lebih menguntungkan mereka diantaranya adalah bisnis 5G, IOT dan sebagainya.

Karena itu, Intel akan membatalkan pengembangan dan produksi platform Broxton dan Sofia. Dengan keputusan ini secara tidak langsung Intel juga membatalkan sebagian keluarga Intel Atom X3 untuk smartphone dan tablet.

Pengumuman terbaru ini juga hadir setelah Intel mengumumkan akan memberhentikan sejumlah karyawan mereka. Ada baiknya juga mereka memfokuskan pada kelebihan dan keahlian mereka dalam memperkuat posisi perusahaan terlebih dahulu sebelum kembali ke arena perangkat selular.

Mungkin hal ini telah direncanakan lama oleh Intel, apalagi pada Mobile World Congress yang lalu, kita telah melihat Intel lebih memfokuskan mengenai topik IOT dan 5G dibandingkan chip prosesor untuk perangkat selular mereka.

 

Komen

Nama
Web