READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Teknologi layar telah memperlihatkan perubahan dari tahun ke tahun, tidak hanya pada resolusi, tetapi juga dengan dukungan 3D Touch, layar melengkung, dan sebagainya. Kini, Microsoft Research memperlihatkan teknologi yang sedang mereka kembangkan yaitu Pre-Touch.

microsoft-pre-touchPre-Touch merupakan metode interaksi baru yang memungkinkan perangkat menawarkan pilihan berdasarkan pada bagaimana pengguna memegang suatu perangkat, bahkan mendeteksi sebelum pengguna menyentuh layar.

Pre-Touch memiliki kemampuan mendeteksi tekanan pada bagian tepi layar, menyesuaikan apa yang ditampilkan berdasarkan dimana pengguna pegang layar. Disamping itu, Microsoft Research turut melengkapinya dengan teknologi mendeteksi gerakkan di atas layar, memungkinkan layar mengidentifikasi bahkan dari sebelum pengguna menyentuh layar.

Dari contoh yang diperlihatkan oleh Microsoft, pada pemutar media, pengguna akan diperlihatkan dengan pilihan ketika jari mereka ingin menyentuh layar, dan tidak lagi perlu tap terlebih dahulu. Hal sama juga berlaku ketika membaca berita, memudahkan pengguna untuk memilih link yang diinginkan.

Pre-Touch menyebabkan metode interaksi layar yang serba baru, dan pada saat yang sama memudahkan pengguna jika menggunakan sebelah tangan.

Untuk saat ini, Pre-Touch ini sekadar dalam penelitian saja, dan belum diketahui kapan akan dikomersialkan kepada publik.

Komen

Nama
Web