READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

BMW Perlihatkan Tombol Darurat Untuk Motor

Diterbitkan pada 4th May 2016 oleh

BMW merupakan nama yang tidak asing dalam arena produksi otomotif. Pada kendaraan keluaran mereka, BMW telah mengintegrasikan tombol darurat (SOS button) yang akan membuat panggilan jika kendaraan yang dikemudikan terlibat dalam kecelakaan. Sistem yang dulunya terbatas pada mobil, kini turut diperlihatkan oleh BMW untuk sepeda motor.

Melalui tombol khusus ini, ia menggunakan sistem GPS dan juga menyertakan dukungan selular untuk menghubungi pusat layanan BMW jika ada kecelakaan. Ia beroperasi secara otomatis melalui sensor yang diintegrasikan pada motor tersebut.

bmw-kecemasan-motosikal-650x460Jika sensor tersebut mengidentifikasi terjadi kecelakaan pada batas kecepatan tinggi, maka ia akan membuat panggilan darurat langsung ke pusat layanan yang ditetapkan, disamping mengaktifkan mikrofon untuk memungkinkan pengendara sepeda motor menghubungi pusat layanan tersebut.

Jika kecelakaan kecil terjadi, maka sensor tersebut akan membuat panggilan darurat, tetapi menyediakan jeda selama 25 detik. Ini memungkinkan pengendara untuk membatalkan panggilan darurat berlaku jika kecelakaan yang terjadi adalah kecil dan tidak memerlukan bantuan yang diperlukan.

Sistem ini akan ditawarkan bersama motor keluaran BMW di Eropa mulai tahun 2017 kelak. Untuk saat ini, ia lebih ditujukan di Eropa saja, dan tidak ada perencanaan untuk pasar luar Eropa.

 

Komen

Nama
Web