READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Huawei hari ini meluncurkan Huawei P9 untuk wilayah Asia Tenggara di Bali. Ponsel ini sebelumnya memang telah banyak mencuri perhatian pengguna seluruh dunia dengan kamera kembar Leica pada bagian belakangnya.

huawei p9 1Huawei P9 hadir dengan layar berukuran 5.2 inci dengan layar resolusi Full HD, menggunakan chip prosesor keluaran sendiri yaitu Kirin 955. Huawei menyediakan dua varian perangkat, yaitu 3GB RAM dengan 32GB ruang penyimpanan atau 4GB RAM dengan 64GB penyimpanan.

huawei-p9_00-650x366Untuk rekaman gambar, Huawei menyertakan kamera belakang 12 megapixel dengan dukungan PDAF (Phase Detection Autofocus), dan Flash Two Tone. Sementara untuk rekaman kamera depan, Huawei menyertakan kamera 8 megapixel.

huawei p9 3 huawei p9 4 huawei p9 5

Seperti mengikuti tren saat ini, Huawei turut menyertakan dukungan pemindai sidik jari pada P9,. Selain itu juga hadir port pengisian USB Type-C.

Dari segi sistem operasi, Huawei P9 menggunakan Android 6.0 Marshmallow dan antarmuka sendiri dari Huawei, yaitu EMUI 4.1.

Disamping Huawei P9, Huawei turut memperkenalkan dua lagi varian perangkat mereka, yaitu Huawei P9 Lite dan juga Huawei P9 Plus. Ini adalah kali pertama Huawei memperlihatkan smartphone Huawei P9 Lite kepada umum setelah mengumumkannya belum lama ini. Ia hadir dengan desain berbasis polikarbonat, disamping hanya menyertakan satu kamera saja di belakang.

Dari segi spesifikasi, Huawei P9 Lite menggunakan layar 5.2 inci dengan chip pengolahan Kirin 650, memori 3GB RAM dan ruang penyimpanan 32GB. Perangkat ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000mAh, dan menggunakan mikro-USB.

Huawei P9 Plus pula merupakan sebuah smartphone berukuran sedikit besar, yaitu berskrin 5.5 inci dengan layar Full HD. Menariknya, ia juga hadir dengan dukungan Press Touch (mirip 3D Touch). Huawei P9 Plus turut menggunakan chip prosesor Kirin 955 dan memori RAM 4GB, selain ruang penyimpanan dimulai 64GB. Dengan perangkat berukuran besar, ia juga hadir dengan kapasitas baterai lebih besar yaitu 3400mAh. Huawei P9 Plus turut menggunakan kamera kembar di belakang dengan dukungan Leica, dan kamera depan 8 megapixel.

Komen

Nama
Web