READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

KFC Shanghai ‘Pekerjakan’ Robot Sebagai Pelayan

Diterbitkan pada 9th May 2016 oleh

Sebagaian besar restoran saat ini masih mempekerjakan manusia sebagai pelayan di restorannya. Kita lebih nyaman berurusan dengan manusia untuk melayani  kita di restoran. Di sebuah restoran KFC di Shanghai, pekerjaan ini kini diambil robot dengan kecerdasan buatan. Robot dengan nama panggilan Dumi ini dapat mengambil pesanan yang dilakukan dengan kontrol suara pelanggan.

DUMI-KFC-robot-2-650x433Dumi diproduksi oleh KFC bekerjasama dengan Baidu. Ia menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh Baidu sejak sepuluh tahun yang lalu. Restoran yang baru dibuka ini merupakan restoran konsep yang mencoba teknologi baru untuk menarik minat konsumen yang lebih muda dan melek teknologi. Robot ini cukup pintar untuk menerima pesanan dalam bahasa Mandarin. Selain robot kecerdasan buatan, ada meja yang menyertakan charger nirkabel.

Menggunakan teknologi terbaru adalah strategi yang digunakan restoran makanan cepat saji untuk memenangkan persaingan. Di Inggris, McDonald kini menyediakan tablet Samsung pada setiap meja dengan akses internet gratis. Dengan penggunaan robot seperti Dumi, di masa depan pekerjaan sebagai pelayan mungkin tidak lagi dilakukan oleh manusia. Ini merupakan salah satu dari 5 juta pekerjaan yang akan punah untuk manusia pada 2020.

Komen

Nama
Web