READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Seri merupakan salah satu asisten virtual pintar yang populer yang dapat menjawab berbagai persoalan. Selepas menjual Siri ke Apple, kini penciptanya kembali hadir dengan asisten virtual terbarunya yang dinamakan Viv.

Menariknya tentang Viv adalah kemampuan untuk menjawab berbagai persoalan sulit dan kompleks yang mana saat ini masih menjadi kelemahan untuk beberapa asisten virtual yang lain. Seperti Siri, Viv juga beroperasi menggunakan input suara, tetapi beroperasi dengan lebih pintar dan dapat mengetahui apa yang minta pengguna melalui input suara.

viv-tcdisruptDisamping itu, Viv juga beroperasi sebagai sebuah platform yang memungkinkan pengembang lain mengintegrasikan dukungan mereka di dalam Viv.

Dari demo yang diperlihatkan, Viv bisa menjawab pertanyaan kompleks yang melibatkan data seperti cuaca beberapa hari yang lalu. Selain itu, Viv juga mengintegrasikan dukungan aplikasi ketiga untuk memungkinkan pengguna melakukan pembelian langsung dari Viv, ataupun membuat pemesanan Uber menggunakan perintah suara di Viv.

Viv akan mulai diintegrasikan pada beberapa aplikasi serta berbagai hal lain mulai penghujung tahun ini.

Komen

Nama
Web