READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Xiaomi hari ini mengadakan acara khusus media di China untuk memperkenalkan smartphone, perangkat lunak dan sistem operasi mereka yang terbaru berbasis Android, yaitu MIUI 8.

Menurut Xiaomi, kini MIUI digunakan oleh lebih 200 juta pengguna seluruh dunia. Bahkan di China sendiri, MIUI adalah platform yang digunakan oleh banyak pengguna aktif dibandingkan penggunaan antarmuka lainnya.

Xiaomi MIUI 8 kini hadir dengan sedikit perubahan warna, sehingga tampak lebih ceria dibandingkan sebelumnya. Xiaomi mengatakan warna layar akan berubah sesuai dengan perubahan cuaca, sehingga pengguna dapat melihat berbagai perubahan pada perangkat berdasarkan apa yang terjadi disekitarnya.

miui8_02-950x534 miui8_03-950x534Selain itu, Xiaomi turut melengkapi MIUI 8 dengan berbagai pilihan gambar latar yang lebih ceria dan cantik. Xiaomi bekerjasama dengan lebih 50 rekan media untuk menawarkan gambar yang cantik kepada pengguna pada layar kunci maupun sebagai background perangkat.

MIUI 8 juga dilengkapi dengan font baru yang dirancang sepenuhnya oleh Xiaomi , terutama untuk tulisan China, yang berjumlah lebih 27533 huruf.

miui8_01-554x312Disamping antarmuka, Xiaomi juga memfokuskan kepada berbagai fungsi baru yang pada MIUI8. Kini, pada bagian galeri, pengguna dapat dengan mudah menambahkan sketsa pada gambar yang direkam, maupun menambahkan sticker sehingga gambar lebih menarik.

miui8_04-950x534Selain gambar, pengguna juga kini dapat mengedit langsung video yang direkam pada perangkat selular tanpa harus menggunakan komputer untuk tujuan tersebut.

miui8_05-950x534Bagian kamera juga tidak terbatas untuk hanya merekam gambar saja. Melalui MIUI8, kini pengguna bisa menggunakan kamera untuk memindai soal matematika, dan mendapatkan jawaban serta langkah -langkah penyelesaiannya.

miui8_06-950x534Untuk pengguna di China juga, Xiaomi MIUI8 memungkinkan pengguna menggunakan kamera untuk memindai barang  untuk kemudian memesan barang tersebut  secara online.

miui8_08-950x534Aplikasi Notes yang hadir buil-in juga diberikan update. Notes  kini menawarkan layar dalam bentuk grid, selain itu juga memungkinkan pengguna untuk melindungi catatan mereka dari dilihat pengguna lain melalui penggunaan pemindai sidik jari.

Dari sisi keamanan juga, MIUI8 sekarang dapat memindai dan mengidentifikasi pesan-pesan berbentuk scam. Ini memastikan pengguna tidak terkena berbagai penipuan dan mungkin tidak sengaja klik link yang berbahaya pada pesan.

miui8_12-950x534MIUI8 juga menyertakan dukungan Multi-Window Management, menghindari berbagai aplikasi dijalankan pada latar sehingga mengurangi konsumsi baterai dan data. Pengguna juga bisa melakukan penghematan baterai  dengan mengaktifkan Power Saving Mode dimana ia akan menghentikan berbagai aktivitas aplikasi pada latar sehingga waktu penggunaan ponsel dapat lebih lama.

miui8_11-950x534 miui8_10-950x534Versi pengembangan MIUI 8 akan mendukung MI2, Mi 2S, Mi3, Mi4, Mi4c, Mi4S, MI5 dan juga Mi dan semua seri Redmi dan juga Mi Note. Xiaomi masih belum mau berbagi mengenai kapan MIUI8 versi global akan diluncurkan ke seluruh pengguna di dunia.

miui8_09-950x534

Komen

Nama
Web