READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Bersamaan dengan pengenalan sistem operasi MIUI 8 yang terbaru, Xiaomi juga memperkenalkan smartphone terbaru mereka, dan dengan layar paling besar dari Xiaomi, yaitu Xiaomi Mi Max.

xiaomi-mi-max_03Xiaomi Mi Max hadir dengan desain yang tipis, yaitu hanya 7.5mm, serta menawarkan layar berukuran 6.4 inci dengan resolusi Full HD. Ada dua versi Mi Max yang menggunakan dua prosesor berbeda. Versi pertama prosesor delapan inti Snapdragon 652, RAM sebesar 3/4 Gigabyte dan muatan internal 64/128 Gigabyte. Dari segi kemampuan optik pula ia dilengkapi kamera utama 16 Megapixel  f / 2.0 dengan sistem pemfokusan PDAF dan kamera depan 5 Megapixel  f / 2.0 lensa sudut lebar. Ponsel  ini dilengkapi baterai sebesar 4850 mAh untuk memberikan waktu penggunaan yang lama.

Versi kedua mempertahankan semua spesifikasi di atas dengan perbedaan prosesor enam inti Snapdragon 650, RAM 3 Gigabyte dan muatan internal 32 gigabyte. Semua model mendukung penambahan memori internal hingga 200 Gigabyte menggunakan kartu microSD. Satu hal yang disayangkan, seperti Redmi Note 3, Mi Max hanya dapat merekam video pada resolusi maksimum Full HD. Padahal  Snapdragon 652 dan 650 mampu mendukung perekaman pada resolusi 4K.

Mi Max menggunakan desain berbasis logam, dan pada bagian belakangnya disertai pemindai sidik jari untuk tujuan keamanan tambahan dan memastikan data Anda tidak diakses pengguna pihak ketiga. Dukungan pemancar infra merah disertakan tetapi sama seperti pada Redmi Note 3, Mi Max tidak ada dukungan NFC.

xiaomi-mi-max_04 xiaomi-mi-max_01 xiaomi-mi-max_05Dengan layar berukuran besar ini juga, pengguna dapat menjelajahi lebih banyak konten menggunakannya, termasuk  menikmati video maupun bermain game.

Xiaomi Mi Max juga menyertakan mode sebelah tangan seperti pada Mi Note sebelum ini, yang memungkinkan pengguna membuat tampilan layar berukuran kecil sehingga dapat dicapai untuk diketik menggunakan sebelah tangan.

Dari segi sistem operasi, Mi Max menggunakan Android 6.0 Marshmallow dengan launcher MIUI 8. Ada tiga pilihan warna yaitu perak, emas dan abu-abu gelap. Dari spesifikasi ini,  tidak berlebihan jika kami mengatakan Mi Max hanyalah sebuah Redmi Note 3 yang diberikan beberapa penambahan kecil dan layar yang jauh lebih besar.

Mi Max Snapdragon 650 dengan RAM 3 GB dijual pada harga RMB 1499 (~ Rp 3 juta). Mix Max Snapdragon 652, RAM 3 GB dan kapasitas internal 64 GB dijual dengan harga RMB 1699 (~ Rp 3,5 juta). Akhirnya versi paling premium Snapdragion 652, RAM 4 GB dan kapasitas internal 128 GB dijual pada harga RMB 1999 (~ Rp 4 juta). Xiaomi Mi Max akan mulai dijual di China 17 Mei mendatang. Seperti biasa tanggal penjualan di Indonesia masih belum diketahui.

Harga jual cukup menarik dan terjangkau. Bagaimana pendapat Anda? Senang dengan Mi Max ataupun sedikit kecewa karena tidak menggunakan prosesor Snapdragon 820 seperti yang dirumorkan sebelum ini?

Komen

Nama
Web