READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google Translate adalah salah satu aplikasi yang sangat berguna untuk banyak pengguna, dimana ia menawarkan fasilitas untuk terjemahan pada berbagai bahasa. Google Translate juga memiliki fungsi tambahan salah satunya menerjemahkan teks pada suatu gambar, maupun melalui input suara. Kini, Google menambahkan fungsi menarik lainnya yaotu  Tap To Translate pada Android.

google-translate-tap-604x350Melalui fungsi ini,  pengguna dapat membuat terjemahan pada setiap aplikasi di Android  dan tidak perlu lagi menyalin teks dan menerjemahkan secara manual pada aplikasi Google Translate.

Pengguna hanya perlu tap pada setiap teks yang ingin diterjemahkan, memilihnya, dan menekan tombol Copy. Ikon Google Translate akan diperlihatkan secara otomatis, kemudian pengguna bisa tap dan akan muncul terjemahan langsung tanpa harus meninggalkan aplikasi tersebut.

Disamping fungsi Tap To Translate ini, Google juga kini menyertakan dukungan Word Lens dalam bahasa China, memudahkan pengguna membuat terjemahan langsung menggunakan kamera.

google-word-lens

Komen

Nama
Web