READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google hari ini memperkenalkan aplikasi baru untuk pengguna iOS, yaitu sebuah keyboard yang juga mengintegrasikan dukungan pencarian. Aplikasi yang dinamakan Gboard ini dapat Anda download secara gratis melalui Apple AppStore.

Google mengatakan ketika kita ngobrol dengan teman-teman, kita memerlukan informasi tambahan, seperti alamat suatu lokasi, video untuk dibagikan, atau contoh gambar. Ini memaksa pengguna untuk meninggalkan aplikasi pesan tersebut dan membuka browser web atau yang lain untuk mencari informasi tersebut.

google-keyboard-gboard-650x371Gboard memudahkan proses tersebut dengan mengintegrasikan dukungan pencarian pada keyboard. Pengguna dapat melakukan pencarian yang diperlukan langsung melalui keyboard dan mengirimkan hasil pencarian ke teman langsung.

Keyboard ini juga turut menyertakan dukungan mengetik cepat seperti ada pada beberapa aplikasi yang lain yang Google menyebutnya sebagai Glide Typing. Selain itu, pengguna juga bisa membuat pencarian GIF dan berbagi dengan teman yang lain langsung tanpa harus meninggalkan aplikasi tersebut.

Bagi Anda yang menggunakan iPhone, Anda dapat men-download aplikasi ini secara gratis dari AppStore sekarang. Apple hanya menerbitkan itu pada AppStore di Amerika Serikat saja, dan mungkin diperluas ke semua pasar secara bertahap.

Komen

Nama
Web