READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Pasar konsol baru dibuka kembali di China Juni tahun lalu setelah dilarang sejak tahun 2000. Larangan dilakukan pemerintah karena konsol dikatakan memberikan dampak negatif kepada pemain khususnya kaum muda. Selain PlayStation 4 dan Xbox One, konsol-konsol rakitan dalam negeri kini bebas dijual di China, namun tentunya dengan sensor ketat dari pemerintah untuk mencegah isu sensitif pada masyakat setempat.

Blade-Box-Tencent-konsol-1-650x505Pasar konsol di China diperkirakan berkembang dan ini mendorong produsen lokal untuk turut mencoba memproduksi konsol mereka sendiri. Blade Box adalah konsol yang diproduksi oleh Tencent bekerjasama dengan Haier. “Konsol” ini menggunakan sistem operasi Windows 10 dan prosesor Intel Skylake. Seperti Steambox, permainan harus didownload namun menggunakan layanan Tencent Gaming Platfrom.

Menurut laporan Blade Box juga dapat berfungsi sebagai sebuah komputer desktop. Dari segi permainan, ia bakal mendukung permainan dari Riot Games dan Epic Games. Tencent memiliki saham di kedua perusahaan produsen game yang memproduksi League of Legends dan Unreal Tournament.

Blade-Box-Tencent-konsol-2-650x412

 

Komen

Nama
Web