READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Perangkat Apple terkenal dengan desain yang menarik, stabilitas sistem operasi dan kamera yang baik. Sampai saat itu dijadikan patokan sebagai perangkat yang harus dikalahkan oleh perangkat-perangkat lain di pasar. Meskipun begitu dari segi spesifikasi dan fungsi iPhone kini sudah tertinggal dibandingkan perangkat-perangkat utama Android. Laya riPhone masih hanya resolusi retina sedangkan pesaing ada yang menyentuh 4K. Satu lagi fungsi wajib yang masih belum didukung iPhone adalah pengisian nirkabel.

iphone-6-SE-kit-650x367Fungsi ini diharapkan akan ada pada iPhone mulai awal 2017. Apple sudah mulai menggandeng beberapa pakar di dalam teknologi pengisian  yaitu uBeam sejak empat bulan yang lalu. Teknologi uBeam berbeda dari pengisian nirkabel lain karena tidak membutuhkan perangkat diletakkan di atas pad pengisian. Sebaliknya dengan menggunakan teknologi ultrasonik, perangkat terisi secara nirkabel ketika ia dekat charger. Ini adalah teknologi pengisian nirkabel sesungguhnya. Jika ia benar akan digunakan pada iPhone maka ini akan menjadi inovasi baru dalam sistem pengisian daya.

uBeam mengingatkan kami kepada teknologi Wi-Power yang dikembangkan oleh Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST) dua tahun yang lalu. Wi-Power mampu memasok daya listrik ke 40 perangkat pintar dan alat listrik seperti TV tanpa menggunakan colokan listrik.

 

 

Komen

Nama
Web