READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Uber Hadirkan Fitur ‘Nebeng’ Untuk Wilayah Jakarta

Diterbitkan pada 19th May 2016 oleh

Berbagi satu kendaraan dnegan orang lain atau yang lebih kita kenal dengan istilah nebang, bukanlah hal yang baru di Indonesia khususnya di kota dengan tingkat kemacetan yang super tinggi seperti Jakarta. Bahkan sudah ada kominitas Nebengers untuk mengakomodasi kebutuhan berbagi kendaraan ini. Kini, layanan pemesanan kendaraan berbasis online Uber juga meluncurkan fitur terbaru yang mengambil kosep nebeng, yang diberi nama UberPool.

Jakarta_UberPOOL-Launch_email_700x300_r1-1Dengan UberPool beberapa penumpang bisa naik mobil yang sama ke tempat yang tujuan berbeda namun masih dalam satu rute. Untuk menggunakan fitur ini Anda memilih opsi UberPool dalam aplikasi Uber. Selanjutnya, masukan lokasi penjemputan, tujuan, metode pembayaran, dan lakukan pemesanan.

Setelah melakukan pemesanan, UberPool  lalu akan memasangkan Anda dengan penumpang lainnya yang memiliki arah tujuan yang sama. Bisa jadi penumpang lain sudah berada di dalam mobil pada awal perjalanan Anda, dalam hal ini Anda akan dapat melihat nama mereka terlebih dahulu; atau pengemudi Anda akan menjemput mereka sewaktu dalam perjalanan, dalam hal ini  Anda akan diberitahukan melalui aplikasi Uber.

Dari segi biaya, UberPool sudah terjamin di awal, bahkan ketika tidak mendapatkan pasangan perjalanan, Anda tetap membayar biaya yang sama seperti yang diperlihatkan di awal. Namun kelemahannya waktu Anda diperjalanan akan lebih lama karena harus menjemput penumpang lain terlebih dahulu.

Jakarta merupakan kota pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan fitur UberPool ini. Hal ini mungkin disebabkan karena sebanyak 6,000 kendaraan baru dan 25,7 juta perjalanan memenuhi jalanan Jakarta setiap harinya. Menurut Anda apakah UberPool bisa menjadi solusi kemacetan ibukota yang semakin ‘menggila’?

 

Komen

Nama
Web