READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Pada acara Google I / O hari ini, Google telah berbagi beberapa teknologi baru yang dikembangkan baik untuk pengguna maupun untuk pengembang aplikasi. Salah satunya adalah Firebase Analytics, yang memungkinkan pengembang untuk melakukan analisis yang lebih mendalam untuk aplikasi yang diterbitkan.

Firebase-Analytics-768x483Analisis terhadap aplikasi merupakan salah satu hal yang penting karena dengan hasil analisis tersebut memungkinkan pengembang melakukan perbaikan atau modifikasi lainnya. Pengembang aplikasi dapat menganalisis perilaku pengguna,  waktu yang dihabiskan pada aplikasi tersebut, tombol atau kalimat apakah yang lebih menghasilkan pembelian, bahkan aksi dalam sebuah game dapat dianalisis menggunakan Firebase Analytics.

Jika sebelum ini pengembang harus melakukan komponen analisis mereka sendiri, dengan Firebase Analytics ada kit pengembangan perangkat lunak (SDK-Software Development Kit) yang memungkinkan pengembang menempatkan kode singkat, dan hasil analisa tersebut dapat dilihat pada layar antaramukanya. Berbagai hal dapat dianalisa seperti waktu pengguna menggunakan aplikasi, lama mereka menggunakannya, berapa banyak pengguna aktif yang menggunakannya dan sebagainya. Bagi pengembang aplikasi, Anda dapat mencoba Firebase Analytics mulai hari ini secara gratis.

Komen

Nama
Web