READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Gartner merupakan salah satu lembaga yang mengeluarkan data statistik tentang berbagai hal, termasuk smartphone. Mereka kini baru saja merilis data terkait penjualan smartphone pada kuartal pertama 2016 lalu.

Dari data yang dikeluarkan, sepanjang tiga bulan pertama pada 2016, sebanyak hampir 350 ribu smartphone telah terjual, dan sebagian besar yaitu sekitar 84.1% orang membeli smartphone Android. Ini diikuti dengan iPhone pada posisi kedua dengan persentase penjualan mencapai 14,8%.

Pada peringkat selanjutnya diduduki smartphone platform Windows, yang hanya berjumlah sekitar 0,7% dari penjualan keseluruhan.

Penurunan penjualan ini sendiri bisa dikatakan salah satu kesalahan pihak Microsoft sendiri karena tidak mengeluarkan produk baru dibawah merek Lumia dengan lebih banyak seperti tahun-tahun lalu.

Dengan penurunan angka penjualan Windows Phone atau Windows 10 Mobile ini, secara tidak langsung akan memberikan dampak kepada pengembang apakah akan lanjut mendukung platform Windows 10 Mobile atau pun menghentikannya.

Hampir serupa nasibnya dengan Windows Phone, BlackBerry pun pada kuartal pertama 2016 hanya mampu menjual sekitar 0,2% dari total penjualan smartphone.

 

Komen

Nama
Web