READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kita sering mendengar tentang perang konsol. Sony melawan Microsoft dan beberapa dekade sebelum itu Nintendo melawan Sega. Platform yang selamat dari perang ini adalah PC. Tapi dengan adanya dua platform untuk permainan Virtual Reality, PC kini berhadapan dengan perang perangkat Virtual Reality.

Ada permainan yang diproduksi eksklusif untuk Oculus Rift dan HTC Vive. Namun ada seseorang yang berhasil membuat ReVive, sebuah aplikasi  yang memungkinkan permainan Rift dimainkan pada Vive. Kini Oculus baru saja memperbarui perangkat lunak Rift mereka untuk mencegah permainan mereka dimainkan pada Vive. Menurut Oculus ini bukanlah tindakan untuk mencegah pengguna yang tidak memiliki Rift menikmati permainan eksklusif tetapi hanyalah cara untuk menghindari pembajakan. Aksi mereka ini menerima reaksi negatif dari pengguna yang tidak mampu memiliki kedua perangkat realitas maya ini.

oculus-rift-vive-2Sebelumnya pendiri Oculus, Palmer Luckey pernah mengatakan tidak keberatan jika ada mode yang memungkinkan permainan Rift dimainkan pada perangkat realitas maya yang lain. Oculus kini menerima persaingan sengit dari HTC Vive yang memberikan pengalaman menyelami dunia maya dengan lebih realistis. Ini mungkin alasan sebenarnya mengapa Revive diharamkan.

Komen

Nama
Web