READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Paypal-LogoSebuah lembaga statistik baru-baru ini mengeluarkan data terkait penggunaan sistem operasi yang digunakan pada perangkat selular. Angka penggunaan platform BlackBerry dan Windows Phone tercatat hanya  di bawah 1%. Hal ini membuat banyak pengembang yang tidak ingin membuang-buang uang mengembangkan aplikasi  untuk kedua platform tersebut. Terakhir, PayPal telah mengumumkan mereka akan mengakhiri dukungan aplikasi selular PayPal untuk Windows Phone dan juga BlackBerry.

PayPal yang terkenal dengan fasilitas pembayaran pada web dan juga aplikasi mobile ini akan mengakhiri dukungan mereka untuk Windows Phone dan BlackBerry terhitung 30 Juni nanti. Setelah tanggal tersebut, aplikasi PayPal tidak dapat digunakan pada platform tersebut.

Namun, pengguna pada kedua platform tersebut masih dapat mengirim uang menggunakan browser web, ataupun menggunakan alternatif lain misalnya pengiriman uang melalui BBM pada BlackBerry 10 yang juga menggunakan PayPal, dan melalui plugin Edge atau Outlook.com pada Windows Phone.

Sebelum ini, WhatsApp juga telah mengumumkan mereka akan menghentikan dukungan untuk BlackBerry, dan mungkin lebih banyak pengembang akan berhenti mengembangkan aplikasi untuk kedua platform ini di masa depan.

Komen

Nama
Web