READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google sebelumnya diberitakan ingin menjual salah satu perusahaan robotik yang belum lama mereka akuisisi yaitu Boston Dynamics. Kini beredar kabar perusahaan robotik tersebut telah dijual kepada pihak Toyota.

Boston Dynamics merupakan salah satu anak perusahaan yang memfokuskan pada pengembangan robot futuristik. Mereka telah hadir dengan beberapa robot sejenis hewan yang dapat berjalan dengan lancar pada berbagai permukaan serta dapat memberikan respon terhadap rangsangan dari luar.

boston-dynamics-wildcat-532x312Google sebelumnya telah membuat restrukturisasi perusahaan mereka kepada Alphabet, dimana berbagai bagian di bawah grup perusahaan mereka dipecah dan dituntut untuk menghasilkan keuntungan sendiri. Boston Dynamics dilihat tidak mungkin menghasilkan pendapatan dalam dua tahun mendatang, dan mungkin teknologi tersebut tidak diperlukan sepenuhnya oleh Google sehingga mereka memutuskan untuk menjualnya.

Pihak Toyota mungkin memiliki keuntungan dengan mengambil-alih bagian robotika Boston Dynamics ini, apalagi tampaknya mereka ingin mengembangkan berbagai teknologi dan inovasi baru untuk perusahaan mereka.

Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari kedua pihak saat ini, dan mungkin akan menyusul tidak lama lagi.

Komen

Nama
Web