READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Acara Computex bakal berlangsung esok namun hari ini beberapa produsen sudah mencuri start untuk memperkenalkan produknya. Salah satu yang mencuri start adalah MSI, mereka mengadakan acara media untuk memperkenalkan produk permainan mereka, dan salah satu yang menjadi fokus utama adalah MSI Backpack PC, yaitu komputer yang hadir dengan desain tas ransel, dan dapat menjalankan fungsi realitas maya atau Virtual Reality (VR).

MSI-Backpack-PC-IMG_9321-650x433Seperti yang kita tahu, komputer untuk menjalankan realitas maya membutuhkan spesifikasi yang tinggi. Bahkan kebanyakan perangkat realitas maya yang ada sekarang ini membuat gerakan tertentu, dan terikat dengan komputer yang berspesifikasi tinggi. Dengan MSI Backpack PC, pengguna dapat menjalankan permainan dan konten VR dengan bebas bergerak. Ia juga dapat digunakan pada Oculus Rift dan juga HTC Vive.

MSI-Backpack-PC-IMG_9404-650x433Dari segi spesifikasi, komputer ini  dilengkapi dengan chip prosesor Intel Extreme i7 yang telah dioptimasikan untuk penggunaan realitas maya. Kartu grafis menggunakan NVIDIA GTX 980 dan dapat beroperasi selama 1 jam setengah untuk penggunaan realitas maya. Dari segi bobot, komputer ini cukup berat yaitu sekitar 4,5 kg dan komponennya dapat diupgrade. Dari segi desain, komputer ini terlihat tidak begitu besar dan masih mudah dibawa kemana-mana.

Untuk saat ini spesifikasi lengkap komputer tas ransel ini belum diungkapkan, begitu pula untuk harga jualnya. Kami akan hadir dengan kesan pertama percobaan menggunakan perangkat ini saat demonstrasinya esok di Computex, Taiwan.

MSI-Backpack-PC-IMG_9401-650x433

Komen

Nama
Web