READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google jarang membuat pengumuman tentang dukungan versi Chrome lama yang dihentikan karena kebijakan mereka yang meminta pengguna menggunakan versi terbaru setiap saat. Namun, hari ini mereka membuat pengecualian disebabkan dampak perubahan yang mungkin memberikan dampak besar kepada pengguna Windows XP dan Vista.

Menurut Google, kini GMail menghentikan dukungan untuk browser web Chrome 53 dan sebelumnya. Mulai minggu depan, GMail akan menampilkan notifikasi kepada pengguna web browser Chrome 53 dan sebelumnya untuk update ke versi terbaru.

Pengumuman ini tentu akan menyedihkan banyak pengguna Windows XP dan Vista. Hal ini dikarenakan versi Chrome 49 adalah versi terakhir yang mendukung sistem operasi tersebut.

Google mengatakan pengguna masih bisa tetap menggunakan GMail, tetapi akan terkena berbagai risiko keamanan, dan tidak memiliki akses ke fungsi baru. Disamping itu, Google juga akan mengubah tampilan ke bentuk HTML dasar dimulai awal Desember 2017 kelak untuk pengguna yang masih menggunakan versi Chrome 53 dan sebelumnya.

Sebagai langkah mengatasinya, Google meminta pengguna beralih ke versi sistem operasi terbaru, dan menggunakan Chrome terbaru untuk menikmati berbagai perlindungan keamanan serta fitur-fitur baru yang dibawa.

 

 

Komen

Nama
Web